ORARI Malang Raya Bentuk Relawan Siaga Bencana

berita-muslok_malangraya2016_540085839MALANG – Setelah terpilih aklamasi sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio (ORARI) Lokal Malang Raya, Soebandi Soegito,langsung tancap gas menjalankan tugas.
Salah satunya, dalam waktu dekat ini akan membentuk relawan bencana alam yang bertujuan untuk membantu tugas BPBD Kabupaten Malang mengatasi bencana alam. “Wilayah Kabupaten Malang rentan terjadi bencana alam,” katanya.

Sebab itu, pihaknya akan membuat satgas maupun relawan untuk membantu pemerintah dalam menangani bencana alam. Hujan yang terjadi setiap hari, membuat wilayah Kabupaten Malang yang terdiri dari pegunungan dan sekitar sungai rentan terjadi musibah maupun bencana alam.
Baik itu berupa bencana banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin putting beliung. “Kami memiliki kekuatan pada komunikasi radio. Melalui hal itu, bisa memonitor kondisi seluruh wilayah di Malang Raya ini,” terangnya.
Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan bertemu dengan Pemkot Malang dan Pemkab Malang untuk berkoordinasi serta bersinergi apa yang bisa dilakukan ORARI Lokal Malang Raya, dalam memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah.
“Tentunya kami ingin membantu tugas pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Sehingga, pembangunan yang dilakukan lebih cepat dan merata,” tuturnya. Selain itu, kata dia, ORARI Lokal Malang Raya juga akan mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Malang.
Terutama mempromosikan wisata pantai yang ada di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS). “Frekuensi yang kami memiliki, tidak hanya sebatas lokal. Melainkan sudah secara nasional bahkan dunia,” tegas Soebandi. (big/mar)

source:
http://www.malang-post.com/news/malang-raya/orari-bentuk-relawan-siaga-bencana